Kamis, 19 Januari 2017

Tips Ampuh Mengatasi Telinga Bernanah

Mengatahui tips ampuh mengatasi telinga bernanah secara alami dan terbukti akan sehat kembali.

Berjumpa kembali di salah stau situs resmi milik Alfin Herbal, yang merupakan pusat penjualan obat herbal produk green world yang terpercaya secara online. Kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai artikel kesehatan yang meliputi tips ampuh mengatasi telinga bernanah.

Penyakit telingan ini bermacam-macaam, salah satunya adalah penyakit telinga bernanah. Penyakit yang satu ini terjadi akibat adanya infeksi sendiri bisa karena bakteri, jamur, hingga virus.

Pengobatan penyakit telinga bernanah bisa dilakukan secara medis dan tradisional. Cara medis tentunya saja dengan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Adapun cara tradisional bisa kita kenal sebagai teerpai herbal.



Uap Minyak Eucalyptus dan Minyak Lavender

Penggunaannya dilakukan dengan cara menambahkan masing-masing dua tetes minyak lavender dan minyak eucalyptus pada air mendidih yang ada di mangkuk kaca. Tutup kepala dengan handuk. Arahkan kepala pada uap air yang sudah diberi minyak tadi. Pastikan mata, hidung, dan telinga terkena uap tersebut. Hati-hati karena uap ini panas.

Obat Tetes Telinga yang Terbuat dari Rebusan Bawang Putih

Pembuatannya dilakukan dengan cara merebus satu siung bawang putih dalam setengah gelas air hingga bawang putihnya lunak.  Penggunaannya sendiri adalah dengan cara meneteskan obat tetes bawang putih ini pada telinga. Kemudian, tutup lubang telinga dengan kapas. Supaya tidak menetes atau kapas lepas, tutup telinga dengan perban. Di sini, bawang putih akan membantu menyembuhkan infeksi.

Teh Bunga Mullein

Cara pembuatannya adalah  dengan menyeduh setengah sendok bunga mullein pada setengah gelas air. Ambil satu sendok teh bunga mullein ini, tambahkan satu sendok minyak zaitun. Biarkan campuran ini semalaman. Besoknya baru diteteskan  pada telinga yang terinfeksi. Biarkan beberapa saat dengan menutup telinga menggunakan kapas.

Nah, itulah tips ampuh mengatasi telinga bernanah yang dapat kami sampaikan untuk anda, semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih atas kunjungannya. Salam sehat.

Tips Ampuh Mengatasi Telinga Bernanah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar