Rabu, 04 Januari 2017

Makanan Yang Tidak Boleh Disimpen Di Freezer

Mencari tahu makanan yang tidak boleh disimpen di frezeer atau lemari es karna dalam kandungan makanan tersebut akan hilang.

Selamat datang di salah satu situs resmi milik alfian herbal, kami merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal produk green world yang aman, mudah, terjaga keasliaannya, perlu anda ketahui bahwa produk green world ini sudah tersebar luas di penjuru tanah air terutama di kota Tasikmalaya. Kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai artikel kesehatan yang meliputi makanan yang tidak boleh di simpen di freezer.

Semua orang pasti menyimpan makanan di dalam frezzer atau lemari es supaya lebih awen dan bisa dimakan kapan saja.Frezeer memang menghemat waktu, energi, dan uang. Apalagi untuk ibu-ibu yang bekerja, frezzer nisa dikataakan sebagai alat penyelemat makanan kita. Sangaat praktis, namun anda harus berhati-hati dalam menyimpan makanan tertentu di freezer, karena jika salah anda malah akan merusak makanan tersebut. Berikut ini adalah jenis-jenis makanan yang sebaiknya tidak anda di simpan di freeze:



  • Kopi
Kopi bisa kehilangan rasanya kalu disimpan di dalam lemari es. Ini karena kopi bisa menyerap berbagai bau bahkan yang tidak sedap sekalipun. Makanaya tempat terbaik menyimpan kopi adalah di dalam toples tertutup dengan suhu kamar.

  • Kentang
Kentang tidak boleh di simpen di frezzer atau lemari es karena pati yang terkandung di dalam kentang bisa terutai menjadi gula, kehilangan rasa, dan teksturnya pun bisa berubar. Cara terbaik menyimpan kentang adalah dalam ruangan bersuhu kamar, gelap, dan di bungkus dengan kertas. Tapi jangan pernah menyimpannya bersama dengan bawang, karena kudua-duanya akan cepat membusuk.

  • Madu
Madu itu akan tetap awet meski kamu tidak menyimpan di freezer. Kalau di masukkan ke dalam lemari es, bisa-bisa kandungan gula yang terkandung dalam madu akan mengkristal dan mengeraas. Kamu jadi sulit untuk mengeluarkannya dari dalam botol.

  • Melon
Melon dingin itu memang segar banget, tapi menyimpannya di dalam lemari es bisa bikin sifat antioksidan alami melon bisa hilang. Tapi ini berlaku untuk melon yang di simpan dalam keadaan utuh sebelum di potong. Kalau sudah di potong-potong, harus segera di masukin ke dalam lemari es.

  • Sayuran Tinggi Air
Sayuran tinggi air dapat membeku dengan mudah, namun pembekuan ternyata dapat merusak dinding sel sayuran yang memberikan bentuk pada sayuran tersebut. Akibatnya jika dikeluarkan dari frezeer, sayuran sudah tidak lagi layak dikonsumsi karena menjadi layu dan berbau. Contoh sayuran tinggi air diantaranya seledri, selda, dan timun.

  • Telur
Telur utuh yang masih berada di dalam cangkang akan pecah dan terbuka bila diletakkan di frezeer, sehingga berpotensi memasukkan bakteri. Jika ingin menyimpan telur ddi frezzer, sebaiknya buka dulu dari cangkangnya.


  • Bawang

Menyimpang bawang di kulkas itu justru bikin cepat busuk. Makanan yang ditarus bersama dengan bawang pun bisa ikut berbau bawang, karena bau bawang bisa cepat menyebar ke seluruh area kulkas.


  • Tomat

Yang perlu diingat adalah, tomat itu bukan buah, tapi sayur. tempat paling baik untuk menyimpan tomat adalah pada suhu yang panas. Jika dimasukan dalam lemari es, justru bikin tomat menjadi bertepung dan tidak bisa di makan dalam keadaan mentah.


  • Minyak

Semua jenis minyak harus di luar lemari es, karena jika disimpan di dalam lemari es, minyak akan menggumpal dan butuh waktu yang lama untuk mencair kembali seperti semula.


  • Roti

Roti yang disimpan di dalam lemari es justru tidak baik, karena dapat membuat tekstur dari roti itu berubah, rasa dan aromanya pun menghilang.

Nah itulah beberapa makanan yang tidak boleh disimpen di freezer, karena bisa mengurangi isi kandungan gizi atau nutrisi dalam makanan tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih atas kunjungannya. Salam Sehat!


Makanan Yang Tidak Boleh Disimpen Di Freezer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar